20091108

Tips Singgah ke Kropak...

Hmm...

Kamis 22 JuLi 2009 jam 6 sore,,aq dan Arifin Abdi ALfarisi a.k.a simbah baru puLang dari Kropak, daerah asaL "manusia gajah hitam", eh saLah, maksudQ daerah asaL saLah satu teman kita, Ardie Perdana Sasmitha (iya, yang berkadar Lemak tinggi itu..) dan seLanjutnya disebut "kebo" dalam catatan ini.. kami berangkat hari SeLasa, 20 JuLi 2009, berarti sekitar 2 hari kami menghabiskan waktu di sana.. berangkat naek bis menuju Purwodadi kemudian menuju Pati dan di sana dijemput ama kebo.. nah,,buat temen-temen yang mungkin akan berkunjung ke Kropak sana (menurutQ kemungkinan besar tidak) aq punya tips-tips buat kaLian, yaitu:

1.jangan Lupa bawa charger
2.sediakan obat anti mabuk
3.bawa air minum
4.hati-hati di jaLan

hhahaa...aq bo'ong...!! bukan itu tipsnya,, itu sih tips umum kaLo menurutQ.. ini tips yang sebenarnya
kaLo kaLian mau ke Kropak.. simak baik-baik ya..

1.Usahakan sampai di purwodadi sebeLum jam setengah Lima sore atau kaLian akan kehabisan bis menuju Pati (bis terakhir yg aq naikin kemaren ya jam segitu)... perjaLanan ke Purwodadi waktu itu memakan waktu sekitar 2 jam dan begitu juga dengan Purwodadi-Pati. totaL 4jam dengan ongkos 20ribu..

2.MasaLah tempat duduk.. kaLo mau bisa Liat kiri kanan jaLan dengan puas siLahkan duduk di samping jendeLa (seperti simbah) tapi kaLo mo impit-impitan dengan orang siLahkan duduk di kursi pinggir.. KaLo beruntung, kaLian bisa impit-impitan ama cewek cakep (persis kayak aq kemaren,, masih SMA puLa tu cewek,,jiahaahaa..) tapi kaLo pas apes ya siLahkan tanggung sendiri..hhahaa...

3.Pastikan membawa uang tunai..jangan andaLkan ATMmu di sana,,bakaL susah nyari ATM nantinya (Lebih tepatnya maLes menuju ke ATM..)

4.Buat para perokok, mending kaLian stok rokok deh.. kaLo kehabisan rokok di Kropak kaLian bakaL bingung nanti,, di sana paLing ada juga rokok "sukun",, toko juga jarang.. hhahaa...

5.Jangan harap ada angkutan dari Pati menuju Kropak/sekitarnya (kata kebo sih duLunya ada tapi sekarang udah kaLah saing ama sepeda motor,,tapi kaLo menurutQ emang gak ada sopir angkutan yang mau menyusuri jaLan Pati-Kropak setiap saat..jauh soaLnya..) tapi tenang,,masih ada tiga haL yang bisa kaLian Lakukan untuk menuju Kropak, pertama dijemput kebo (kayak aq dan simbah kemaren), kedua naek ojek dengan ongkos 50ribu saja, dan yang ketiga jaLan kaki dengan penuh penyesaLan...

6.kaLo waktu dijemput kebo pake motor dan mesti bonceng tiga aq saranin jangan miLih duduk di tengah.. posisi ini dapat mengakibatkan encok pegeL Linu.. aq ngrasain..!! gak tau kenapa,,mungkin karena jaLan ke kropak yang jauh atau mungkin waktu itu aq duduk di antara dua manusia yang berLemak banyak dan memiLiki bLigo india(perut) yang semok kaLi ya..?? oh iy, jangan miLih duduk di paLing beLakang juga, dikhawatirkan nanti kaLian jatuh di jaLan tanpa diketahui dan disadari dua temenmu yang Lain.. Jadi soLusinya kaLian pikir sendiri aja Lah..aq juga bingung...

7.hati-hati kaLo makan tempe goreng yang disediain di warung nasi ganduL (makanan khas Pati),, tempenya itu digoreng garing banget bikin capek ngunyah dan parahnya kaLian bisa dapet "doorprize" berupa SEPOTONG LIDI di daLam tempe..!!!

8. menurutku ini adaLah haL yang paLing utama yang harus kaLian perhatikan kaLo berkunjung ke rumah kebo dan toLong camkan baik-baik,, ini PENTING...!!! siapkan mentaL kaLian ketika akan bertemu dengan bapak/ibu kebo.. haL yang paLing memungkinkan terjadi pada waktu itu adaLah kaLian akan ditimpa "shock ringan" yang disertai pertanyaan seperti ini: "ini bapakmu bo..??ko'beda banget..??" atau bahkan pertanyaan ini : "kau ini beneran anaknya gak sih bo..??"

9. seteLah saya Lihat-Lihat Lagi ternyata masih ada satu tip penting Lagi yang terLewatkan: waspada terhadap PoLisi di sana.. dikhawatirkan kaLian akan menjumpai poLisi yang "ngondek"/"mbencongi"...!!
ketika Lewat di hadapan anda, poLisi tipe ini biasanya akan mambusungkan dadanya dan membuat dirinya seoLah-oLah memiLiki badan yang atLetis sempurna sambiL menatap ke arah kaLian dengan begitu daLam.. seteLah dirasanya cukup, poLisi itu akan memainkan matanya ke arah kaLian dan meLempar sebuah senyuman nakaL yang 100% amit-amit..!! aq sempet nemuin poLisi tipe ini,, na'udzubiLLah deh..(emang dia kira eike cowok apaan..??)


ya ituLah sembiLan tips yang bisa aq kasih ke temen-temen yang mau berkunjunng ke Kropak.. tips-tips itu aq ambiL dari perjaLananQ bersama simbah ke sana.. semoga dapat membantu..
oh iya,, aq dan simbah juga mau ngucapin terima kasih banyak kepada pak inggi (kades Kropak/bapaknya kebo) dan keLuarga yang bersedia menerima kami sebagai tamu, memberi tempat menginap seLama di Kropak dan berbagai fasiLitas Lainnya.. dan tentunya juga terima kasih kepada Ardie Perdana Sasmitha (kebo) yang mau menemani kami jaLan-jaLan dan menyambut kami dengan begitu baik.. Laen kaLi kita jaLan-jaLan Lagi mamen...!!!!
hhahaa.........
terima kasih banyak...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar