20091108

di baLik pengukuhan batik I

2 Oktober 2009,, orang-orang pasti udah tahu kaLo hari itu adaLah hari pengukuhan batik sebagai warisan budaya internasionaL.. dan kayaknya masyarakat juga pada antusias tuh buat make batik di tanggaL itu..
termasuk aq and the genk yang kebeLet buat make batik di tanggaL 2 oktober (makLum anak muda, semangat masih menggebu-gebu,,hhahaa..)

tapi masaLahnya, aq ama kebo beLum punya batik, coy.. jadi kita mutusin buat berburu batik pada saat itu juga ( 1 Oktober 2009).. dan tahu gak waktu itu jam berapa..?? jam 6 maLam yang notabene toko-toko batik (kLewer+PGS) udah pada tutup.. tapi tenang,,ternyata masih ada satu opsi, Pasar MaLem PGS..!! tanpa basa-basi Lagi kita Langsung cabut Lah ke sana bareng ama temen
kos kebo (totaL 9orang)..

Spot penyedia batik udah disamperin,,saatnya buat berburu batik kan..?? tapi kita udah keLiLing-keLiLing dan ternyata gak ada yang srek..!! (harganya maksudQ,,hhahaa..) berhubung agak capek pLus sedikit kecewa, kita duduk-duduk istirahat duLu sebentar.. gak Lama kita istirahat, kebo Langsung berdiri ibarat "kapten bertopeng" yang memperkenaLkan diri, dia bertekad: "wah, pooke kudu tuku batik ki,, mosok wes tekan kene ra sido tuku batik..!!" Langsung aja dia ama simbah, mbak di (seLingkuhan kebo) baLik mengeLiLingi stad-stand batik..

maLihat sebuah stand yang memajang harga "Rp 25.00" dan "Rp35.000" kotan membuat kebo terarik meLihat koLeksi batik yang dijuaL.. batik-batik Rp25.000 digantung rapi dengan hanger dan sebeLahnya berjejer batik-batik Rp35.000.. dan ternyata dia suka ama satu kemeja batik 35ribu...

tapi kemudian Mbak Di punya satu ide, "bo, kemeja yang kamu piLih itu dimasukin duLu ke jejeran 25ribu,, trus nanti pura-puranya kamu ngambiL kemeja itu,,pasti nanti pikire mbake harganya 25ribu..Lumayan,ngirit 10ribu bo.."
berhubung yang ngasih ide adaLah seLingkuhannya,, tanpa pikir panjang kebo setuju aja.. dijaLankan aksi penukaran tempat dengan muLus,,makLum Lagi rame yang beLi jadi mbak penjual gak ngerti..

"ini berapa mbak..??" tanya kebo ke mbak penjuaL.
"ngambiL di mana mas..??"
"di sini.." dengan tanpa berdosa jari hitam kebo nunjuk ke tumpukkan batik 25ribu..
"25 ribu mas.." jawab mbak penjuaL dengan senyum ramah+ucapan aLhamduLiLLah daLam hati..
kebo ngerasa pLong,, "sukses..!! ngirit 10ribu," batine ngono..
"eh,, yang itu 35ribu,, bukan 25ribu..!!" suara ibunya mbak penjuaL yang kemudian menyadarkan anaknya yang seoLah dihipnotis kebo dan Mbak Dim.. seoLah dia juga sadar kaLo pembeLinya kaLi ini adaLah penipu berLemak super.. muka kebo jadi berwarna ungu (kaLo orang normaL biasanya memerah tapi berhubung kebo berkuLit super geLap, mukanya jadi mengungu)...

akhirnya dibeLi juga kemeja batik dengan harga asaLnya, 35ribu..!! hhahaa,, gagaL ngirit maLah kisinan koe bo.. hhihii..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar