20091108

Jogjakarta menyadarkanku..


Kamis, 8 Oktober 2009,, genk suwung (termasuk aq dan tanpa suwung) berwisata ke kota Jogja.. dikarenakan ada beberapa anak yang harus meLakukan pekerjaan sambiLannya, akhirnya diputuskan untuk berangkat jam 11.45 kaLo gak saLah.. naik kereta kuning bermakna ambigu, Paramex, kita berangkat menuju jogja..

Eh, ampe Lupa hampir aja gak aq ceritain,, ada haL yang terjadi dengan sangat mantab di perjaLanan menuju stasiun.. serasa keajaiban dunia kedeLapan ada di deketku cot, eh coy.. hhahaa.. bukan seLama di perjaLanan yang bikin seru,, tapi bareng siapa itu yang bikin aq sumringah dan terus "mengacungkan jempoL".. bahkan saking sumringahnya,, waktu itu aq hampir didempet dua truk .. (sorry rey,,) hhahaa...

haL yang harus disyukuri seLanjutnya adaLah sampe di stasiun dengan seLamat,, sehat waL afiat.. geromboLan udah pada ngumpuL di depan stasiun dan gak Lama kemudian kita Langsung berangkat,, assssik..!! Encik/kembo/nezar/YASIR akhirnya jadi ikut ama kita seteLah dipaksa sebeLumnya,, dia naik di stasiun berikutnya, Purwosari (ehem,,ehem,,)..

singkat cerita,, seteLah meLewati berhektar-hektar sawah dan berkali-kaLi sesi foto di kereta, akhirnya para begundaL tiba di kota Jogja.. tempat pertama yang dituju adaLah toiLet..!! Depi' punya tujuan keduanya sendiri tanpa mengajak yang Lainnya,, mau tahu tempat tujuan kedua si Depi' itu..?? "tiang cagrak (tangga) tukang cat di stasiun Tugu".. woaLah dep,,dep,, ning Yogja ko' yo nganggo acara natapke ndas barang.. hhahaa..

Next..!! kita Langsung menuju Malioboro bro..!! ibarat narapidana yang baru bebas,, Odong/Ifta dan Rere Langusng keLuar dari barisan berburu beLanjaan,, ckk,,ckk.. kaLo aku sih Langsung ngajak yang Lainnya makan,, LaBer(Lapar Berat).. dan Langsung menuju KFC.. dengan 18.000 rupiah, kita bisa dapet 1 paha ayam,, 1 geLas CoLa + 1 porsi Nasi Jemek (arrghh..!!).. gak berapa Lama Rere+Odong nyusuL makan di KFC,, Cuma cakiL+Encik yang gak makan di situ,,mereka berdua cuma pesen minum doang.. Heri beruntung,, dia dapet paket dombLe,, eh dobLe..

Lanjut..!! abis makan, Encik Langsung pamit mo puLang.. dengan kata Lain,, Encik cuma numpang minum di Jogja.. sok Yes..!! hhahaa.. enggak ko' sebenernya Encik's body is not deLicious (sakit).. dengan berkurang satu orang, rombongan kembaLi meLanjutkan perjaLanan.. menyusuri MaLioboro menuju Lokasi NoL KiLometer.. di NoL KiLometer,, ada satu kejadian seru.. Iin hampir dapet cowok baru di sana.. maklumLah,, dia kan cantik.. gak heran kaLo mendadak ada yang suka ama dia (waLaupun orang giLa).. hhahaa..

puKuL 15.30,, kita berjaLan kembaLi menuju Taman Pintar.. sayangnya kita gak bisa masuk karena sebentar Lagi gedung bakaL tutup.. jadi kita main-main di tamannya aja yang notabene banyak permainan anak-anak.. banyak permainan yang udah kita coba dan akhirnya tiba di satu permainan seru masa keciL duLu,, Jungkat-jungkit..!! Langung aja dicoba ama aq,uchi',kebo,puLung dan gak ketinggaLan, Heri.. pas Lagi asik-asiknya,, tiba-tiba datang petugas taman, dia biLang "maaf mas,mbak, ini permainan buat anak usia 6-12 tahun.." spontan kita Langsung meninggaLkan jungkat-jungkit,, tapi mungkin mas penjaganya gak tahu ya kaLo aku masih 11 tahun..?? hhahaa...

hari udah beranjak sore, kita memutuskan untuk segera puLang,, kembaLi menyusuri Malioboro menuju stasiun Tugu.. beberapa dari kami ingin membeLi sesuatu sebeLum puLang.. eh iya,sebeLumnya tadi Rere udah beLi kaos (seharga 12ribu) dan wanita-wanita Lain juga pengen beLi kaos yang sama,, kecuaLi Uchi+Odong kaLo gak saLah.. kaLo Rerenya sih seneng-seneng aja,, dia merasa jadi trendsetter gitu.. juh,,juh.. nah,,pas puLangnya,, Rere nunjukkin tempat dimana dia beLi kaosnya tadi..

Namanya juga wanita kan..?? seLaLu berusaha menawar barang dengan harga paLing murah.. begitu juga dengan wanita-wanita ini.. tapi ada haL aneh yang membuat aq takjub dan tertegun sejenak, proses tawar-menawar yang diLakukan oLeh mereka.. di proses itu, Wowod menjadi "PangLima Perangnya".. kenapa aq sebut PangLima Perang..?? soaLnya tawar-menawar yang aku Lihat secara Live itu maLah Lebih mirip kayak Perang Diponegoro bro.. rame banget..!!
"12ribu..?? 11 ribu...!! ra geLem yo wis, tak tinggaL.. tinggaL yuk cah!!" Wowod menawar sadis dengan teriakan cempreng..
giLiiran mbak penjuaLnya udah ngasih harga 11ribu,, gantian Rere yang protes..
"gah aku..!! ndek mau aku tuku iki 12ewu og,, mosok saiki kancaku didoLi 11ewu,, baLekke sewu sik
kene..!!"
mbak penjualnya jadi kayak makan buah simaLakama,,hhahaa..
kejadian itu Langsung membuat aku berpikir seperti ini : "apa bener ya Wowod sering beLanja di butik dan maLL...??" dan aku sadar bahwa jawabannya adaLah antara kadang-kadang dan tidak..

tapi akhirnya mereka jadi juga beLi baju itu, gak tau berapa harga deaLnya.. soaLnya aq ama simbah Lansung pergi ninggaLin mereka buat nyari kaos..

aku beLi 1 kaos gareng hitam bertuLiskan "sumpah duLu aku pernah perjaka,, tapi hiLang di mana aku Lupa" bukan berarti aku gak perjaka Lagi sekarang,, tapi asik aja baca tuLisannya..

dan terakhir,, aku akan memberikan satu peLajaran penting Lewat kaLimat yang tertuLis di kaos hitam yang dibeLi simbah, khususnya bagi para pria.. toLong camkan baik-baik..!! "tidak tampan adaLah suatu takdir,, tapi tampiL keren adaLah suatu kewajiban.." hhahaa,, (penting gak sih..??)

perjaLanan di Jogja berakhir,, sekitar jam 7 maLam kita pergi meninggaLkan kota Jogja utnuk puLang ke kota tercinta.. Seru..!! mudah-mudahan nanti kita bisa jaLan-jaLan Lagi ke tempat Lain biar bisa aku tuLis Lagi di sini..
BUDAL...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar